Tips Memilih Dan Mengkonsumsi Apel


Kesehatan / Friday, December 14th, 2018

Kebanyakan varietas apel tersedia di toko-toko sepanjang tahun. Namun, apel segar tersedia dari bulan September hingga November. Saat membeli apel, selalu fokus pada warna. Pilih yang memiliki pewarnaan yang kaya dan bersemangat tanpa warna kecoklatan di dekat inti. Apel kuning dan hijau harus sedikit memerah. Ukuran apel juga menunjukkan kematangan dan kematangannya untuk sebagian besar. Apel yang lebih besar umumnya dianggap riper. Buah harus keras sedikit dengan aroma segar. Kulit mereka harus halus tanpa memar atau gouges apa pun. Beberapa apel memiliki area kering, cokelat atau coklat pada kulit mereka. Ini dikenal “melepuh”, dan itu tidak mempengaruhi rasa apel dengan cara apapun. Berbagai varietas apel tersedia, dan pilihan buah yang lebih manis atau lebih asam tergantung pada cara Anda menikmati apel – mentah atau dimasak. Merah dan Emas Lezat adalah salah satu apel termanis sedangkan apel Braeburn dan Fuji sedikit asam. Apel Gravenstein, Pippin, dan Granny Smith memiliki rasa tart, tetapi mereka paling cocok untuk dimasak karena mereka mampu mempertahankan teksturnya.

Tips Memilih Dan Mengkonsumsi Apel

Perlu dicatat bahwa mengonsumsi apel utuh adalah pilihan yang lebih baik daripada mengonsumsi jus apel karena seluruh apel kaya serat makanan dan proses pembuatan jus saat ini secara drastis mengurangi kandungan phytonutrisi polifenol yang ditemukan di seluruh buah.

Tips Untuk Penggunaan (Memasak / Makan)

Apel adalah buah yang sangat serbaguna yang dapat dimakan sendiri atau digunakan sebagai bahan dalam beberapa resep. Kulit apel mengandung jumlah nutrisi yang tidak biasa, sehingga harus dimakan dengan kulitnya. Bahkan jika Anda menggunakan apel dalam resep, disarankan untuk menggunakannya tanpa kupas untuk menuai manfaat luar biasa dari nutrisi apel.

Sebelum menggunakan apel, pastikan untuk menggosok kulit dengan lembut menggunakan sikat bulu alami selama 10 hingga 15 menit untuk menghapusnya

lapisan hama bukti dari lilin. Pengolahan apel seperti mendidih atau ekstraksi jus apel sering mengakibatkan hilangnya polifenol atau nutrisi lainnya. Oleh karena itu, konsumsi apel mentah adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan semua nutrisi. Diberikan di bawah ini adalah beberapa tips untuk menikmati buah yang lezat ini.

  • Apel dapat dimakan langsung. Selain memuaskan gigi manis Anda, mereka bisa menjadi makanan bergizi. Yang perlu Anda lakukan adalah memegang apel yang tidak dikupas dan menggigitnya. Anda akan melihat bahwa apel rasanya lebih manis di dekat inti. Atau, Anda juga bisa makan apel irisan.
  • Potongan dadu dapat ditambahkan ke buah dan salad hijau. Bit dan apel dapat dikombinasikan dalam salad menyegarkan hiasi dengan walnut dan endive dan melemparkan vinaigrette ringan.
  • Apel cincang bisa direbus dengan kubis merah. Daging babi bisa direbus dengan sari apel dan disajikan dengan bawang merah lembut dan apel Granny Smith yang manis.
  • Jus apel adalah minuman yang menyegarkan dan dapat disiapkan di rumah dengan memadukan apel utuh dengan blender yang kuat. Jus apel komersial jatuh ke dalam dua kategori “jelas” dan “berawan”. Jus apel yang jernih tidak mengandung padatan apel pulip yang disebut apple pomace sementara jus apel yang keruh mempertahankan beberapa padatan yang pulpa ini.
  • Saus apel dapat disiapkan dengan mencampur irisan apel, air, dan gula yang dikupas dalam 2-quart microwave safe dish. Ini harus ditutupi dan microwave pada daya tinggi selama 6 hingga 8 menit. Sekarang, campuran tersebut bisa diolah atau dicampur untuk membuat saus. Anda juga dapat membuat saus apel yang kental dengan menumbuk dengan kentang atau memotong dengan blender kue.
  • Apel dapat digunakan untuk membuat pencuci mulut yang sehat yang memuaskan gigi manis Anda juga. Misalnya, Anda dapat memanggang apel dan blackberry dan menyajikannya dengan taburan gula kerucut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *