Mengidentifikasikan Jenis Jerawat


Kesehatan / Saturday, December 15th, 2018

Jenis jerawat yang Anda lihat dalam kulit Anda bisa menjadi indikasi jenis jerawat apa yang Anda miliki. Memahami jerawat Anda sangat penting untuk mempelajari cara menghilangkan jerawat, jadi bacalah berbagai kondisi ini sebelum menemukan solusi terbaik Anda:

Mengidentifikasikan Jenis Jerawat

Jerawat hormonal

Jerawat hormonal adalah seperti apa kedengarannya seperti: jerawat yang terikat dengan fluktuasi hormon. Jika kulit Anda menyala pada waktu yang sama setiap bulan, cenderung terjadi di tempat yang sama (dagu, pipi, rahang), dan ditandai oleh jerawat yang dalam dan kistik, jerawat Anda mungkin hormonal. Jerawat hormonal biasanya karena kepekaan terhadap androgen, efek samping kapsida yang merupakan jenis hormon tertentu. Sehubungan dengan jerawat, androgen yang bertanggung jawab adalah testosteron. Testosteron (dan estrogen) diproduksi dan dibutuhkan oleh kedua jenis kelamin, tetapi wanita sensitif terhadap jumlah yang asing karena tidak diperlukan untuk fungsi tipikal mereka. Androgen berlebih harus pergi ke suatu tempat, dan biasanya dibersihkan melalui sel reseptor androgen kulit yang menghasilkan jerawat. Sementara testosteron tetap dalam aliran darah, itu meningkatkan produksi sebum dan dapat membuat jerawat lebih buruk.

Jerawat vulgaris

Jerawat jenis ini paling umum dan bisa bersifat peradangan atau non-inflamasi. Ini ditandai dengan komedo terbuka atau tertutup, papula yang meradang, pustula, dan nodul. Ini biasanya mempengaruhi area kulit dengan folikel sebaceous paling banyak, termasuk wajah, bagian atas dada, dan punggung.

Jerawat Kistik

Jerawat kistik adalah bentuk yang paling parah dari jerawat vulgaris dan dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Jerawat jenis ini melihat lesi yang menyakitkan berkembang jauh di dalam kulit, yang dapat menyebabkan jaringan parut permanen atau hiperpigmentasi. Jerawat kistik mudah didiagnosis karena lesi yang meradang dan meradang. Namun, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit untuk menyingkirkan kondisi kulit lainnya yang mungkin menyerupai jerawat seperti rosacea, psoriasis, atau dermatitis perioral.

Jerawat Inversa

Sedangkan jerawat vulgaris menyumbat pori-pori dari bawah ke atas, jerawat inversa (atau hidradenitis suppurativa) adalah bentuk jerawat yang menyumbat pori-pori dari atas ke bawah. Ini disebabkan oleh pertumbuhan kulit yang terlalu cepat, menyumbat mulut pori-pori dengan sel-sel kulit yang ditumpahkan. Ketika pori-pori diblokir dan tersumbat, mereka menjadi meradang dan dapat membuat jerawat dan lesi jerawat. Bentuk jerawat ini biasanya diamati pada kulit yang intertriginous, di mana dua area kulit dapat menyentuh atau menggosok. Diinduksi atau diperburuk oleh panas, kelembaban, maserasi, gesekan dan kurangnya sirkulasi udara. Contoh dari area ini termasuk ketiak, lipatan payudara, dan di antara pantat pipi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *